TINGKAT MANAJEMEN DAN MANAJER BESERTA FUNGSI-FUNGSI MANAJEMEN

DOI:

https://doi.org/10.32478/leadership.v2i2.712

Authors

Keywords:

TINGKAT MANAJEMEN, MANAJER, FUNGSI-FUNGSI MANAJEMEN

Abstract

Dalam suatu pekerjaan atau kegiatan terdapat bagian yang sangat penting yang diharuskan ada di setiap pekerjaan atau kegiatan yang biasa disebut dengan bagian manajemen. Dalam sebuah bagian manajemen terdapat kerangka pencapaian tujuan yang dapat dikelompokkan dalam beberapa tingkat manajemen, yaitu Top Management, Middle Management, and Lower Management yang dapat mempermudah pembagian dan pengelolaan tanggung jawab dan penugasan pada setiap kelompok yang dibentuk. Dalam pengelompokan tingkat manajemen tersebut, berdampak pada tipe tanggung jawab dan tugas yang berbeda-beda dari pelaku atau pelaksana yang secara umum disebut dengan manager. Tingkat manajemen dalam organisasi akan membagi manajer menjadi tiga golongan yang berbeda, yaitu Manajer Lini Pertama, Manajer Menengah, dan Manajer Puncak yang memiliki tanggung jawab dan tugas yang berbeda-beda pula.

Berdasarkan pernyataan tersebut, dalam proses pelaksanaan manajemen terdapat manajer yang bertanggung jawab untuk pelaksanaan sebuah program manajemen. Dalam hal ini manajer akan melakukan berbagai aktivitas yang dibentuk dari beberapa kegiatan tertentu yang disebut dengan fungsi – fungsi manajemen yang telah disusun dan disepakati sebelum sebuah program manajemen dimulai. Fungsi – fungsi manajemen tersebut adalah faktor yang berperan cukup besar dalam menentukan persentase tercapainya tujuan dari sebuah program manajemen.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Herujito, M., Yayat. 2006. Dasar-Dasar Manajemen. Jakarta: PT Grasindo.

Yahya, Yohanes. 2006. Pengantar Manajemen. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Purwanto, Iwan. 2008. Manajemen Strategi. Bandung : CV Yrama, 2008.

Terry, R., George. 2012. Dasar-Dasar Manajemen. Jakarta: PT Bumi Aksara

Downloads

Published

2021-06-30

Issue

Section

Articles

How to Cite

TINGKAT MANAJEMEN DAN MANAJER BESERTA FUNGSI-FUNGSI MANAJEMEN. (2021). Leadership:Jurnal Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam, 2(2), 150-164. https://doi.org/10.32478/leadership.v2i2.712

Similar Articles

1-10 of 34

You may also start an advanced similarity search for this article.