ANALISIS KEGIATAN MUSYAWARAH MELALUI PRODUKTIVITAS PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MATERI JUAL BELI MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MA’HAD ‘ALY PONDOK PESANTREN LIRBOYO KEDIRI
DOI:
https://doi.org/10.32478/evaluasi.v7i2.1567Abstract
Downloads
References
Ahmad, Abu Husain bin Faris bin Zakariyya, Mu’jam Maqayis al-Lughah, Juz III. Mesir: Mustafa Al-Bab al-Halabi. 1972.
Abdulhak, Ishak. Penelitian Tindakan dalam Pendidikan non Formal. Jakarta: Rajawali Press. 2012.
Ninin Dwi Novita, Muhammad Nur Hadi, Syaifullah, Efektivitas Model Problem Based Learning Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Di Sma Negeri 1 Pandaan, Jurnal al-Murabbi, Volume 4 Nomor 2, Juni 2019.
Bahder. Metodologi Penelitian Sosial. Jakarta: Rineka Cipta.
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka. 1999.
J.R, Raco. Metode Penelitian Kualitatif jenis, karakteristik, dan Keunggulannya. Jakarta: Grasindo. 2011.
Fakultas Tarbiyah IAIN Wali Songo. Metodologi Pengajaran Agama, Semarang: Pustaka Pelajar. 2004.
K, Komalasari. Pembelajaran Kontekstual: Konsep dan Aplikasi. Bandung: Refika Aditama. 2011.
Masnunah, Dewi. Implementasi Cooperative Learning Dalam pembelajaran Al-qur’an Hadits di Madrasah Aliyah Zainul Hasan I Genggong Pajarakan Probolinggo. Skripsi: Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Negeri. Malang. 2008.
Moleong J, Lexy. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2012.
Mulayiningsih, Endang. “Pembelajaran PAIKEM” (Depok: Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan) lihat http://staff.uny.ac.id/sites/default/files/pengabdian/draendangmulyatiningsih.
Muslich, Mansur. Melaksanakan PTK itu Mudah. Jakarta: Bumi Aksara. 2019.
Nadzir, Moh. Metodologi Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia, 2013.
Nata, Abuddin. Perspektif Islam tentang Strategi Pembelajaran, Jakarta: Kencana Prenada Media Group. 2011.
Rusman. Model-Model pembelajaran. Cet. Ke VII. Jakarta: Rajawali Press, 2018.
Syaifulloh, A. Pengaruh Strategi Problem-Based Learning (PBL) terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Fiqih di MA Khozinatul, Ulum Blora Jawa Tengah. Wahana Akademika, 3(2), 121–136.
Syaodih, Nana. Sukmadinata. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Rosda. 2017.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors hold and retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.