KONSEP DASAR DAN TATA KELOLA MANAJEMEN PESERTA DIDIK DI SEKOLAH
DOI:
https://doi.org/10.32478/evaluasi.v2i2.168Abstract
Di dunia pendidikan salah satu yang menjadi fokus perhatian dan sangat penting adalah peserta didik. Karena salah satu indikator bisa dikatakan keberhasilan penyelenggaraan pendidikan di sekolah adalah bisa di lihat dari prestasi peserta didik, sehingga sekolah perlu sekali memahami dan mendalami bagaimana memanage dan mengembangkan potensi dalam diri peserta didik
Oleh karenanya proses pendidikan yang bermutu akan menghasilkan lulusan yang bermutu dan relevan dengan pembangunan.
Pemahaman dan implementasi manajemen peserta didik sangat penting guna tercapainya cita-cita yang diinginkan oleh sekolah bisa tercapai, yakni keberhasilan peserta didik dalam menuntaskan apa yang sudah diprogramkan oleh sekolah.
Downloads
References
Maryati, Lilis. Manajemen Peserta Didik. Diakses dalam http://lilisaryanti.blogspot.com. Ridlowi, Ahmad, Manajemen peserta didik ditinjau dari ruang lingkupnya. Diakses dalam http://aridlowi.blpgspot.com. Roisyiah. KONSEP DASAR MANAJEMEN PESERTA DIDIK. Diakses dalam https://putrisritanjungunior.wordpress.com/category/roisyiah. Prihatin Eka. 2014. Manajemen Peserta Didik. Cet 2 (Bandung; Alfabeta) Sudrajat, Akhmad. Konsep dasar manajemen peserta didik. diakses dalam https://akhmadsudrajat.wordpress.com/author/akhmadsudrajat. UU Sisdiknas 2003.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors hold and retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
How to Cite
Most read articles by the same author(s)
- Zaedun Na'im, ETIKA KEPEMIMPINAN DALAM PERSPEKTIF ISLAM DAN KORELASINYA TERHADAP KINERJA , Evaluasi: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam: Vol. 6 No. 1 (2022): EVALUASI- Edisi Maret
- Zaedun Na'im, MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM SEBAGAI DISIPLIN ILMU , Evaluasi: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam: Vol. 1 No. 2 (2017): EVALUASI-edisi SEPTEMBER
- Zaedun Na'im, MODEL PENDEKATAN PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM , Evaluasi: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam: Vol. 1 No. 1 (2017): EVALUASI-edisi MARET
- Zaedun Na'im, Relevansi Teknologi Pendidikan dan Mutu Pendidikan , Evaluasi: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam: Vol. 3 No. 2 (2019): EVALUASI-Edisi SEPTEMBER