UPAYA GURU TAHFIZ DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL AL-QUR’AN SISWA DI MADRASAH ALIYAH
DOI:
https://doi.org/10.32478/piwulang.v5i1.1169Keywords:
Guru Tahfiz, Upaya Guru Tahfiz, Menghafal Al-Qur’anAbstract
Downloads
References
B. Uno, Hamzah dan Nina Lamatenggo. Tugas Guru dalam pembelajaran, Jakarta: PT Bumi Aksara, 2016.
Departemen Agama RI, Al-Qur’an dan Tafsirnya (Edisi yang Disempurnakan), Jakarta: Departemen Agama RI, 2009.
Fathurrohman, Pupuh dan M. Sobry Suntikno. Strategi Belajar Mengajar melalui Penanaman Konsep Umum & Konsep Islami, Bandung: Refika Aditama, 2014.
Al-Ghautsani, Yahya bin Abdurrazaq. Cara Mudah dan Cepat Menghafal Al-Qur’an, Jakarta: Pustaka Imam As-Syafi’I, 2003.
Al-Hafidz, Ahsin Wijaya. Bimbingan Praktis Menghafal Al-Qur’an, Jakarta : Bumi Aksara, 2000.
Hidayati, Nurin dan Nur Hidayat. “Kolaborasi Guru Kelas dan Tahfidz dalam Meningkatkan Konsep Diri Peserta Didik Kelas Atas Penghafal Al-Qur’an di SDIT Baik”, Jurnal Elementary: Islamic Teacher Journal, Vol. 6, No. 2, (2018).
Mulyasa, E. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan, Bandung: PT Remaja Rosda Karya, 2008.
Al Qaddri, Muamar dan Avif Ilhamsyah. “Penerapan Metode Wahdah dalam Meningkatkan Hafalan Al-Qur’an Siswa Asrama Tahfidz Man 2 Langkat", Jurnal As-Syar’i: Bimbingan dan Konseling Keluarga, Vol. 2, No. 2, (Oktober 2020).
Qori, M Taqiyul Islam. Cara Mudah Menghafal Al-Qur’an, Jakarta: Gema Insani Press, 1998.Syamsuddin, Sahiron. Studi Al-Qur’an Metode dan Konsep, Yogyakarta: eLsaQ Press, 2010.
Rusadi, Bobi Erno. Implementasi Pembelajaran Tahfiz Al-Qur’an Mahasantri Pondok Pesantren Nurul Qur’an Tangerang Selatan, Jurnal Intiqad: Jurnal Agama dan Pendidikan Islam, Vol. 10, No. 2, (2018).
Sa’dullah, 9 Cara Praktis Menghafal Al-Qur’an, Depok: Gema Insani, 2008.
As-Sirjani, Raghib. Cara Cerdas Hafal Al-Qur’an, Solo: Aqwam, 2007.
Zawawi, Mukhlisoh. Pedoman Membaca, Mendengar, dan Menghafal Al-Qur’an, Solo: Tinta Medina, 2011.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors hold and retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.