Journal title | : Journal Islamic Studies |
Initials | : JIS |
Frequency | : 2 issues per year (Maret & September) |
DOI | : prefix 10.32478 by |
Print ISSN | : 2808-0378 |
Online ISSN | : 2808-0378 |
Editor-in-chief | : Imam Athoir Rokhman |
Publisher | : STAI Ma'had Aly Al-Hikam Malang |
Citation Analysis | : Google Scholar | Moraref |
Accreditated | : - |
JIS: adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) (e- ISSN 2808-0378) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ma'had Aly Al-Hikam Malang sejak 2020. Jurnal ini dikhususkan untuk mengkaji strategi pembelajaran, gagasan konseptual, teori dan praktik pendidikan, kajian dan aplikasi teori, pengembangan dan desain pembelajaran, pengelolaan pendidikan, evaluasi pembelajaran, profesionalisme guru, pemikiran kritis tentang pendidikan Islam.
Current Issue
Vol. 4 No. 2 (2023): September
Published:
2023-12-21
Articles
-
RELEVANSI PENDIDIKAN KARAKTER BERBASIS NILAI-NILAI RAHMATAN LIL ‘ALAMIN DALAM KITAB ADĀB AL-‘ĀLIM WA AL-MUTA’ALIM KARYA KH. HASYIM ASY’ARI DENGAN KURIKULUM MERDEKA
Abstract viewed: 75 PDF downloaded: 63Published: 2023-12-21 -
TRANSFORMASI PENDIDIKAN PEREMPUAN DALAM PERSPEKTIF NEO MODERNISME DI PONDOK PESANTREN NURUL HIDAYAH JERU TUMPANG
Abstract viewed: 41 PDF downloaded: 27Published: 2023-12-21 -
KONSEP GURU IDEAL PERSPEKTIF AL-GHAZALI DALAM KITAB IHYA’ ULUMUDDIN
Abstract viewed: 47 PDF downloaded: 35Published: 2023-12-21 -
Penggunaan Reward and Punishment dalam Mengoptimalkan Motivasi Belajar Santri di Pondok Pesantren Hidayatul Qur’an Singosari Malang
Abstract viewed: 36 PDF downloaded: 28Published: 2023-09-25 -
UPAYA KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI SISWA MELALUI PERSYARATAN KENAIKAN KELAS
Abstract viewed: 40 PDF downloaded: 21 EFFORTS OF THE HEAD OF MADRASAH IN IMPROVING STUDENT COMPETENCE THROUGH CLASS INCREASE REQUIREMENTS downloaded: 2Published: 2023-09-25 -
METODE PEMBELAJARAN AL-QUR’AN MELALUI MAJLIS TARBIYATUL QUR’AN UNTUK MENINGKATKAN BACAAN AL-QUR’AN DI PONDOK PESANTREN MIFTAHUL ULUM ATTHOHIRIN GONDANGLEGI MALANG
Abstract viewed: 32 PDF downloaded: 20Published: 2023-09-25