PENGEMBANGAN HOTS BERBASIS NEUROSAINS DALAM PEMBELAJARAN PAI
DOI:
https://doi.org/10.32478/piwulang.v4i2.968Keywords:
HOTS, Neurosains, Pendidikan IslamAbstract
Downloads
References
Agus Suprijono. Cooperative Learning. PUTAKA PELAJAR, 2012.
Ahmat Miftakul Huda, and Suyadi. “Otak Dan Akal Dalam Kajian Al-Quran Dan Neurosains.” Jurnal Pendidikan Islam Indonesia 5, no. 1 (2020): 67–79. doi:10.35316/jpii.v5i1.242.
Asfiyah, Siti. “Implementasi Penilaian Berbasis High Order Thinking Skills Pada Mapel PAI Dalam Meningkatkan Berpikir Kritis Dan Kreatif Siswa Di Tingkat SMP” 9, no. 1 (2021): 103–20.
Awhinarto, and Suyadi. “Otak Karakter Dalam Pendidikan Islam : Analisis Kritis Pendidikan Karakter Islam Berbasis Neurosains” 1 (2020): 143–56.
Azis, Rosmiaty. Dr. Hj. A. Rosmiaty Azis, M.Pd.I., 2019. http://repositori.uin-alauddin.ac.id/13856/1/Ilmu Pendidikan Islam.pdf.
Nurazmi Dalila Dalimunthe. “Analisis Instrumen Penilaian Berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skills) Dalam Buku Siswa PAI Dan Budi Pekerti Revisi 2017 Kelas X SMA Terbitan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan,” n.d.
Nurjanah, Asti Faticha. “Konsep ’Aql Dalam Al-Qur’an Dan Neurosains.” Nazhruna: Jurnal Pendidikan Islam 1, no. 2 (2018): 276–93. doi:10.31538/nzh.v1i2.83.
Pressindo, Aswaja. PENILAIAN BERBASIS HIGHER ORDER THINKING SKILL ( HOTS ) Oleh :, n.d.
Purnawanto, Ahmad Teguh. “Pembelajaran PAI Berbasis High Order Thinking Skills ( HOTS ).” Jurnal Ilmiah Pedagogy 12, no. 1 (2019): 15–30.
Rozi, Fahrur, and Citra Bahadur Hanum. “Pembelajaran IPA SD Berbasis HOTS (Higher Order Thinking) Menjawab Tuntutan Pembelajaran Di Abad 21.” Seminar Nasional Pendidikan Dasar Universitas Negeri Medan, 2019, 246–311.
Suyadi. PENDIDIKAN ISLAM DAN NEUROSAINS. 1st ed. KENCANA, 2020.
Taufiqurrahman, Taufiqurrahman, M. Tubi Heryandi, and Junaidi Junaidi. “Pengembangan Instrumen Penilaian Higher Order Thinking Skills Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam.” Jurnal Pendidikan Islam Indonesia 2, no. 2 (2018): 199–206. doi:10.35316/jpii.v2i2.74.
Wicaksono, Ari Reza. “Pengembangan Soal Berbasis Hots Mata Pelajaran Pai Di SMK 17 Seyegan.” Bintang : Jurnal Pendidikan Dan Sains 3, no. 1 (2021): 94–112.
ZIPLIN, ZIPLIN. “Problem-Based Learning: Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pai Di Smk Negeri 3 Tebo.” VOCATIONAL: Jurnal Inovasi Pendidikan Kejuruan 1, no. 2 (2021): 43–47. doi:10.51878/vocational.v1i2.157.
Zuhro. “Pengembangan Modul Pai Berbasis Higher Order Thinking Skills (Hots) Melalui Media Grafis Pada Materi Fiqih Zakat Di Sman 6 Kota Tangerang Selatan,” 2020. http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1013.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors hold and retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.