Pendidikan Anak Jalanan Dalam Paradigma Teo-Antropo-Sosiosentris
DOI:
https://doi.org/10.32478/ngulang.v1i1.158Keywords:
Pendidikan Anak Jalanan, Paradigma Teo-Antropo-Sosiosentris.Abstract
Downloads
References
Abidin, Zainal. 2003. Filsafat Manusia: Memahami Manusia melalui Filsafat Bandung: Remaja Rosyda Karya.
Al-Abrasyi, Muhammad ‘Atiyah. 1955. Ruh Al-Tarbiyah wa Al-Ta’lim. Saudi Arabia: Daarul Ihya’ Al-Kutub Al-Arabiyah.
Ali, Hariroh. Fiqh al-Aulad: Melindungi Hak-Hak Anak. Bulletin Jum’at An-Nadhar edisi 55. tanggal 3 Juni 2005.
Alwisol. 2004. Psikologi Kepribadian. Malang: UMM Press
Anshari, Hafi. 1996. kamus Psikologi. Surabaya: Usaha Nasional.
Atiyah, Hasan Ali dan Muhammad Shawqi Amin. 1972. al-Mu’jam al Wasit. Vol.2. Mesir: Dar al-Ma’arif.
Baharuddin. 2004. Paradigma Psikologi Islami: Studi tentang Elemen Psikologi dari Al-Qur’an. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Harkrisnowo, Harkristuti. Tantangan dan Agenda Hak Anak . dalam http://www.komisihukum.go.id/article_opinion.php.
Langgulung, Hasan. 1989. Manusia dan Pendidikan: Suatu Analisis Psikologi dan Pendidikan. Jakarta: Pustaka Al-Husna. Cet-2.
Lihat dalam www.depsos.go.id/Balatbang/as.doc
Ma’louf, Louis. 1986. Al-Munjid fi Al-Lughah wa al-A’lam. Beirut: Al-Maktabah al-‘Asriyah
Muarif, Hasan, Dkk. 1993. Ensiklopedi Islam vol. I.. Jakarta: PT. Ichtiar Baru Van Hoeve.
Muhajir, Asaril. 2003. Pendidikan Anak dalam Islam. Dalam Meniti Jalan Pendidikan Islam. (Akhyak, Ed.). Yogyakarta: P3M STAIN Tulungagung bekerjasama dengan Pustaka Pelajar. Cet. 1.
Penanganan Anak Jalanan dalam http://portal.lin.go.id/portal/detail.asp? idartcl=1607033NvT0002&by=topic
Ramayulis. 1998. Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta Pusat: Kalam Mulia. Cet- 2.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors hold and retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.