EVALUATION OF ISLAMIC EDUCATION BASED ON TOLERANT CULTURE AT PUBLIC UNIVERSITY




(1) STAI MA'had Aly Al-Hikam Malang
(2) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
(3) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifin, Zainal. Evaluasi Pembelajaran: Prinsip Teknik Prosedur. Bandung: Remaja Rosdakarya, 2012.
Bogdan, Robert dan Sari Knopp Biklen, Qualitative Research for Education: an Introduction to Theory and Methods, (Boston: Allyn & Bacon Inc, 1982.
Butcher, C., Davies, C. and Highton, M, Designing Learning from Module Outline to Effective Teaching. London and New York: Routledge. 2006.
Dokumen Rencana Pembelajaran Semester (RPS) matakuliah Pendidikan Agama Islam (PAI) di Univeritas Brawijaya.
Dokumen Bagian Kemahasiswaan Universitas Brawijaya, diperoleh 13 Maret 2020.
Editor. “Investigas Paham Radikal di kampus Kita”. Majalah Tempo. 28 Mei-3 Juni 2018.
Milles, Matthew B., Michael Huberman dan Johnny Saldana, Qualitative Data Analysis: a Methods Sourcebook, Sage Publications Inc, 2014.
Saleh, Abdul Rahman. Pendidikan Agama dan Pembangunan Watak Bangsa. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada, 2006.
AF, Ahmad Gaus, “Pemetaan Problem Radikalisme di SMU Negeri di 4 Daerah”, Jurnal Ma’arif, Vol. 8 No. 1 (Juli 2013), 174-191.
Hidayat, Tatang dan Abas Asyafah, “Konsep Dasar Evaluasi dan Implikasinya dalam Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam”, Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, Vol. 10. No. I, 2019, 171.
Ismail, F. ” Inovasi Evaluasi Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam: Model-Model Penilaian Berbasis Afektif”, Jurnal Ta’dib, XVIII (2) 2013, 228–259.
Majid, Abdul. Perencanaan Pembelajaran: Mengembangkan Standar Kompetensi Guru. Bandung: Remaja Rosdakarya. 2008.
Mubarak, M. Zaki, “Dari Semangat Islam Menuju Sikap Radikal: Pemikiran dan Perilaku Keberagamaan Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta”, Jurnal Ma’arif, Vol. 8 No. 1 (Juli 2013): 192-217.
Nuryamin, “Hakikat Evaluasi: Perspektif Filsafat Pendidikan Islam”, Lentera Pendidikan, Volume. 14 No. 2, 2012, 202–218.
Ramadhan,S. ” Evaluasi Pendidikan Agama Islam di Madrasah Tsanawiyah Ibnul Qayyim Putri Yogyakarta”, Jurnal Al-Thariqah, Vol. 2, No. 1, 2017, 39–50.
Syahrul, “Konsep Evaluasi Pendidikan dalam Perspektif Al Qur’an”, Jurnal Hunafa, Vol. 4, No. 4,2007, 305–320.
Thahir, Imran dan M. Irwan Thahir, “Perkembangan Pemahaman Radikalisme di Indonesia”, Jurnal Ilmiah Administrasi Pemerintahan Daerah, Volume XII, Edisi 2 Desember 2020, 74.Article metrics


DOI: http://dx.doi.org/10.32478/evaluasi.v7i1.1214
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Siti Mutholingah, Baharuddin Baharuddin, Basri Zain

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.