MANAJEMEN HUBUNGAN MASYARAKAT DALAM PENINGKATAN PELAYANAN INFORMASI DAN KOMUNIKASI DI SMP A. WAHID HASYIM TEBUIRENG JOMBANG
DOI:
https://doi.org/10.32478/leadership.v5i1.1811Keywords:
Hubungan Masyarakat, Pelayanan Informasi dan KomunikasiAbstract
Manajemen hubungan masyarakat adalah membangun dan menjalin hubungan baik dan harmonis antara lembaga lain di sekoalah dengan masyarakat dan media masa dengan memberikan informasi dan komunikasi melalui tulisan atau media social dengan cara memper erat kepentingan dan kebutuhan masyarakat dalam penyebaran informasi yang akurat. Tujuan awal diadakannya manajemen hubungan masyarakat ini untuk membantu masyarakat agar mengenal lembaga. Dalam hal ini hususnya Lembaga Pendidikan SMP A. Wahid Hasyim Tebuireng Jombang. Dengan fokus penelitian, Pertama, Bagaimana Manajemen Hubungan Masyarakat di SMP A. Wahid Hasyim,Tebuireng Jombang. Kedua, Bagaimana Peningkatan Pelayanan Informasi di SMP A. Wahid Hasyim Tebuireng, Jombang. Ketiga, Bagaimana Peningkatan Pelayanan Komunikasi di SMP A. Wahid Hasyimi Tebuireng Jombang. Keempat, Bagaimana Manajemen Hubungan Masyarakat dalam Peningkatan Pelayanan Informasi dan Komunikasi di SMP A. Wahid Hasyim Tebuireng ,Jombang. Penelitian menggunakan jenis peneliti studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan : Reduksi data, penyajian data, dan pemberian kesimpulan. Hasil Penelitian menunjukan dalam pelayanan komunikasi hubungan masyarakat yang dilakukan oleh SMP A. Wahid ,Hasyim Tebuireng Jombang adalah membangun dan menjalin hubungan yang baik dan harmonis antara lembaga lain. Pelayanan informasi mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap masyarakat. Pelayanan komunikasi memberikan pelayanan dalam bentuk tulisan secara langsung ataupun dengan cara mengumumkan melalui wali kelas. Dalam proses peningkatan untuk saling memajukan kualitas lembaga dalam peningkatan pelayanan informasi dan komunika.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
How to Cite
Similar Articles
- Putri Melati, Jumira Warlizasusi, Muhammad Istan, PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU MADRASAH , Leadership: Jurnal Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam: Vol. 4 No. 1 (2022): Desember
- Avina Eki Wulandari, KEPEMIMPINAN DAN SUPERVISI PENDIDIKAN ISLAM , Leadership: Jurnal Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam: Vol. 4 No. 1 (2022): Desember
- Muhammad Syauqillah, MANAJEMEN PENINGKATAN EKONOMI MASYARAKAT MELALUI BUDIDAYA KERANG HIJAU DALAM PRESPEKTIF MAQOSID SYARIAH , Leadership: Jurnal Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam: Vol. 2 No. 2 (2021): JUNI
- Siska Kurnia Putri, Anis Zohriah, Supardi Supardi, PERAN PERILAKU, IKLIM DAN BUDAYA ORGANISASI DALAM MENCAPAI TUJUAN LEMBAGA PENDIDIKAN , Leadership: Jurnal Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam: Vol. 4 No. 2 (2023): JUNI
- Muhammad Syauqillah, Ianatut Tazkiyah, Ida Fitri Anggarini, Faridah Amiliyatul Qur'ana, Munirul Abidin, IMPLEMENTASI KEPALA MADRASAH SEBAGAI LEADER DAN EDUCATOR DI MA RAUDLATUL ULUM PUTRI , Leadership: Jurnal Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam: Vol. 5 No. 1 (2023): Desember
- Tim Redaktur, Cover dan Daftar Isi , Leadership: Jurnal Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam: Vol. 2 No. 2 (2021): JUNI
- Rifqotun Nada, ANALISIS PERUMUSAN VISI, MISI DAN TUJUAN MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 9 INDRAMAYU , Leadership: Jurnal Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam: Vol. 5 No. 1 (2023): Desember
- Cicik Rohmaniyah Salim, Kepemimpinan Kyai Dalam Memberdayakan Keagamaan Di Masyarakat (Studi Tokoh K.H. Achmad Muchtar Ghozali pengasuh Pesantren PPAI Darun Najah Desa Ngijo Kec. Karangploso Kab. Malang) , Leadership: Jurnal Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam: Vol. 3 No. 1 (2021): DESEMBER
You may also start an advanced similarity search for this article.