PENERAPAN E-LEARNING DALAM PEMBELAJARAN DARING DI PRODI MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN PADA MASA PANDEMI COVID-19
DOI:
https://doi.org/10.32478/evaluasi.v6i2.726Keywords:
E-learning, Online Learning, Covid-19Abstract
Downloads
References
Albab, S. U. (2020). Analisis Kendala Pembelajaran E-learning Pada Era Disrupsi di SMK Terpadu Al-Islahiyah Singosari Malang. Mudir: Jurnal Manajemen Pendidikan, 2(1), 46–57. http://ejournal.insud.ac.id/index.php/MPI/article/view/105
Andayani, D. D., Fathahillah, & Abdal, N. M. (2020). Penerapan E-Learning Sebagai Alternatif Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. Seminar Nasional Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat “Peluang dan Tantangan Pengabdian Kepada Masyarakat Yang Inovatif di Era Kebiasaan Baru,” 228–236.
Fajhriani. N, D. (2020). Manajemen Waktu Belajar di Perguruan Tinggi pada Masa Pandemi Covid-19. JIEMAN: Journal of Islamic Educational Management, 1(3), 298–309. https://doi.org/10.35719/jieman.v1i3.27
Fauziah, U. N. El, Suryani, L., & Syahrizal, T. (2019). Penerapan Google Classroom Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Kepada Guru-Guru Bahasa Inggris SMP di Subang. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (Abdimas), 2(2), 183–191. https://doi.org/10.22460/as.v2i2p183-191.3281
Febriyanti, R. H., & Sundari, H. (2020). Penerapan Penggunaan Platform Dalam Pengajaran Bahasa Inggris Berbasis Daring. Rangkiang: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 2(1), 17–27. https://doi.org/10.22202/JR.2020.V1i2.3929
Hadisi, L., & Muna, W. (2015). Pengelolaan Teknologi Informasi Dalam Menciptakan Model Inovasi Pembelajaran (E-Learning ). Jurnal Al-Ta’dib, 8(1), 117–140.
Hani, A. (2020). Strategi Penggunaan E-Learning Sebagai Media Pembelajaran di Masa Pandemi Covid - 19. Jurnal Agriwidya, 1(3), 1–10.
Haqien, D., & Rahman, A. A. (2020). Pemanfaatan Zoom Meeting Untuk Proses Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19. SAP (Susunan Artikel Pendidikan), 5(1), 51–56.
Jamal, S. (2020). Analisis Kesiapan Pembelajaran E-Learning Saat Pandemi Covid-19 di SMK Negeri 1 Tambelangan. Jurnal Nalar Pendidikan, 8(1), 16–22.
Lilis, A., Ulfah, S. I., & Endang, D. R. (2020). The Effectiveness of Using E-Learning as Learning Media. JKBM (Jurnal Konsep Bisnis dan Manajemen), 7(1), 72–81. https://doi.org/10.31289/jkbm.v7i1.4333
Monica, J., & Fitriawati, D. (2020). Efektivitas Penggunaan Aplikasi Zoom Sebagai Media Pembelajaran Online Pada Mahasiswa Saat Pandemi Covid-19. Jurnal Communio : Jurnal Ilmu Komunikasi, 9(2), 1630–1640. https://doi.org/10.35508/jikom.v9i2.2416
Mutia, I., & Leonard. (2013). Kajian Penerapan E-learning Dalam Proses Pembelajaran di Perguruan Tinggi. Faktor Exacta, 6(4), 278–289.
Rahmawati, L., Junaidi, & Ikhsan, J. (2018). E-Learning & Konsep Belajar Mandiri. Yogyakarta: Penebar Media Pustaka.
Sugiyono. (2011). Metodologi Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Bandung: Alpabeta.
Sujana, I. M., Waluyo, U., Arifuddin, & Soepriyanti, H. (2019). Pengembangan “Content” Google Classroom Untuk Guru dan Mahasiswa Babasa Inggris Kota Mataram. Jurnal Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat, 2(4), 396–401.
Sukmadinata, N. S. (2011). Metode Penelitian Pendidikan; penelitian memberikan deskripsi, eksplanasi, prediksi, inovasi, dan juga dasar-dasar teoritis bagi pengembangan pendidikan. Bandung: UPI dan PT. Remaja Rosdakarya.
Suri, M., & Nelliraharti. (2020). Aplikasi Google Classroom Dalam Pembelajaran Mata Kuliah Bahasa Inggris di Masa Pandemi Covid-19. Journal of Education Science, 6(2), 165–173.
Tanjung, R. S., & Rohayati, D. (2019). Pemanfaatan Group Whatsapp Pada Pengajaran Bahasa Inggris Terhadap Pramusaji Seafood Restaurant di Pasar Ikan Pantai Timur Pangandaran. Junal Keparawisataan dan Hospitalitas, 3(2), 162–182.
Yuniasih, E. (2020). Implementasi E-learning Dalam Pembelajaran Mata Kuliah Bahasa Inggris di Masa Pandemic Covid-19 Pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Metro. JEE (Jurnal Edukasi Ekobis), 8(1), 101–112.
Yustanti, I., & Novita, D. (2019). Pemanfaatan E-Learning Bagi Para Pendidik di Era Digital 4.0. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang 12 Januari 2019, 338–346.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors hold and retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
How to Cite
Similar Articles
- Didit Haryadi, Fitri Mahmudah, IMPLEMENTASI KURIKULUM DARURAT COVID-19 , Evaluasi: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam: Vol. 5 No. 2 (2021): EVALUASI: Edisi SEPTEMBER
- Ahmad Za'imul Umam, Imam Syafi'i, IMPLEMENTASI BLENDED LEARNING DALAM MENINGKATKAN KEMANDIRIAN SISWA PADA MASA PANDEMI COVID 19 DI SMA SEJEHTERA PRIGEN , Evaluasi: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam: Vol. 5 No. 2 (2021): EVALUASI: Edisi SEPTEMBER
- Siti Makhmudah, Pendidik dan upaya manajemen formulasi lembaga pendidikan Islam yang kreatif menghadapi masa pandemi covid-19 , Evaluasi: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam: Vol. 5 No. 2 (2021): EVALUASI: Edisi SEPTEMBER
- Aisya Rahma Fadhilla, Suyadi Suyadi, EVALUASI GERAKAN SEKOLAH MENYENANGKAN MELALUI METODE SOCIAL EMOTIONAL LEARNING (SEL) SELAMA PANDEMI COVID-19 DI SDN REJODANI SLEMAN , Evaluasi: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam: Vol. 5 No. 2 (2021): EVALUASI: Edisi SEPTEMBER
- Yuli Salis Hijriyani, Fenty Andriani, Rosidin Rosidin, THE ROLE OF SHADOW TEACHER IN LEARNING MANAGEMENT OF CHILDREN WITH SPECIAL NEEDS IN PAUD TERPADU INKLUSI BINA INSAN KREATIF TASIKMALAYA , Evaluasi: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam: Vol. 5 No. 2 (2021): EVALUASI: Edisi SEPTEMBER
- Slamet Slamet, PENGALAMAN PROSES PEMBELAJARAN JARAK JAUH DI PERGURUAN KEAGAMAAN ISLAM NEGERI: DAMPAK PANDEMI COVID-19 , Evaluasi: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam: Vol. 5 No. 2 (2021): EVALUASI: Edisi SEPTEMBER
- Ambar Sri Lestari, The Application of Technology, Pedagogy, Content, Knowledge (TPACK) During The COVID-19 Pandemic , Evaluasi: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam: Vol. 6 No. 1 (2022): EVALUASI- Edisi Maret
- Zaedun Na'im, MODEL PENDEKATAN PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM , Evaluasi: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam: Vol. 1 No. 1 (2017): EVALUASI-edisi MARET
You may also start an advanced similarity search for this article.