Pelatihan Penggunaan Media Pembelajaran Online bagi Guru TK/RA

DOI:

https://doi.org/10.32478/6z4s7a84

Authors

  • Evi Nurhalimah Universitas Al Qolam Malang -  Indonesia
  • Moh. Amiruddin Universitas Al Qolam Malang -  Indonesia

Keywords:

Training, Online Learning Media, Kindergarten Teachers

Abstract

Abstract

The focus of this service is emphasized on the analysis of how to provide knowledge and skills in using online learning media for kindergarten/RA teachers in Bululawang sub-district. This service is a type of community service carried out by lecturers involving students. Training on the use of online learning media for TK/RA teachers in Bululawang District is an activity that has a positive impact on the participants. With this training, participants gain knowledge about how to customize displays, and post several posts to publish their work and writing

Keywords: Training, Online Learning Media, Kindergarten Teachers.

Abstrak

Fokus pengabdian ini ditekankan pada analisis tentang bagaimana memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam penggunaan media pembelajaran daring bagi guru TK/RA di Kecamatan Bululawang. Pengabdian ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen dengan melibatkan mahasiswa. Pelatihan penggunaan media pembelajaran daring bagi guru TK/RA di Kecamatan Bululawang merupakan kegiatan yang memberikan dampak positif bagi para peserta. Dengan adanya pelatihan ini, peserta memperoleh pengetahuan tentang bagaimana melakukan berbagai tampilan, dan memposting beberapa tulisan untuk mempublikasikan hasil karya dan tulisan.

Kata Kunci: Pelatihan, Media Pembelajaran Daring, Guru TK/RA.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Direktorat Pembelajaran Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Panduan Hibah Penyelenggaraan Sistem Pembelajaran Daring (SPADA) Indonesia. 2017.

Bekti Mulatsih. “Penerapan Aplikasi Google Classroom, Google Form, dan Quizizz dalam Pembelajaran Kimia di Masa Pandemi Covid-19”. Ideguru: Jurnal Karya Ilmiah Guru Vol. 5, No.1 Edisi Khusus KBM Pandemi COVID-19.

Junita Monica, Dini Fitriawati. “Efektivitas Penggunaan Aplikasi Zoom Sebagai Media Pembelajaran Online Pada Mahasiswa Saat Pandemi Covid-19”. Jurnal Communio: Jurnal Ilmu Komunikasi, Volume IX, No. 2, Juli-Desember 2020, 1630 – 1640.

Lukmanul Hakim. “Pemilihan Platform Media Pembelajaran Online Pada Masa New Normal”. JUSTEK: JURNAL SAINS DAN TEKNOLOGI Vol. 3, No. 2, November 2020, 27-36.

Siti Auliyana Mustaniroh. Penerapan Google Class Room sebagai Media Pembelajaran pada Pembelajaran Kimia di SMK N 2 Temanggung. 2015.

Suci Ramadhani Arifina, Etha Gustin Merdekawati. “Tanggapan Mahasiswa terhadap Pemanfaatan Google Classroom sebagai Media Pembelajaran Online”. JUSTIN (Jurnal Sistem dan Teknologi Informasi) Vol. 08, No. 3 , Juli 2020.

Swita Amallia Hapsari, Heri Pamungkas. “Pemanfaatan Google Classroom Sebagai Media Pembelajaran Online di Universitas Dian Nuswantoro”. WACANA, Volume 18 No. 2, Desember 2019, 225 – 233.

Wahyuni Eka Afrianti. Penerapan Google Class Room dalam Pembelajaran Akuntansi, Universitas Islam Indonesia. 2018.

Zainal Abidin, dkk. Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Google Classroom, Google Meet dan Motivasi Belajar Siswa Sman 3 Mojokerto. EDUTECH: Jurnal Inovasi Pendidikan Berbantuan Teknologi Vol. 3 No. 1 Februari 2023 E-ISSN: 2797-0140 P-ISSN: 2797-0590

Downloads

Published

2024-08-30

How to Cite

Pelatihan Penggunaan Media Pembelajaran Online bagi Guru TK/RA. (2024). Ngabekti: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(2), 127-135. https://doi.org/10.32478/6z4s7a84

Similar Articles

21-30 of 31

You may also start an advanced similarity search for this article.