PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA
DOI:
https://doi.org/10.32478/talimuna.v12i1.1137Keywords:
cooperative learning, learning motivationAbstract
Downloads
References
Arsyad, A. (2015). Media Pembelajaran.
Asmani, J. M. (2010). Tips Menjadi Guru Inspiratif, Kreatif, dan Inovatif. Diva Press.
Dewi, E. R. (2018). Metode Pembelajaran Modern Dan Konvensional Pada Sekolah Menengah Atas. PEMBELAJAR: Jurnal Ilmu Pendidikan, Keguruan, Dan Pembelajaran, 2(1), 44. https://doi.org/10.26858/pembelajar.v2i1.5442
Gredler, M. E. (2011). Learning and Instruction: Teori dan Aplikasi (edisi keenam). Kencana Prenada Media Group.
Hamdu, Ghiullam. Agustina, L. (2011). Pengaruh Motivasi Belajar Siswa Terhadap Pestasi Belajar Ipa Di Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian.
Hanani. (2018). Refleksi Model Pembelajaran Jigsaw Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar. CV. Intishar Publishing.
Hergenhahn, B.R dan Olson, M. H. (2008). Theories of Learning. Prenada Media Group.
Idzhar, A. (2016). Peranan Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Ahmad Idzhar SMK Negeri 1 Bantaeng. Jurnal Office, 2(2), 222–228.
Isjoni. (2009). Pembelajaran Kooperatif Meningkatkan Kecerdasan Komunikasi Antar Peserta Didik. Pustaka Pelajar.
Mustakim, H. Z. (2017). Strategi dan Metode Pembelajaran (Revisi). Matagraf Yogyakarta.
Yudha, M. S. dan R. (2005). Pembelajaran Kooperatif untuk Meningkatkan Keterampilan Anak TK. DepDiknas, Dikti.
Zulfiani. (2009). Strategi Pembelajaran Sains. UIN Syarif Hidayatullah.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors hold and retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
How to Cite
Similar Articles
- Zaidun Naim, IMPLIKASI DESENTRALISASI PENDIDIKAN PADA PENGEMBANGAN PENDIDIKAN ISLAM , TA'LIMUNA: Jurnal Pendidikan Islam: Vol. 3 No. 2 (2014): SEPTEMBER
- Helifsia Riany, Muslimah Muslimah, Yuliani Khalfiah, DAMPAK KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP SELF REGULATED LEARNING SISWA , TA'LIMUNA: Jurnal Pendidikan Islam: Vol. 12 No. 2 (2023): SEPTEMBER
- Arofatul Muawanah, METODE LEARNING BY DOING DALAM HADIS NABI , TA'LIMUNA: Jurnal Pendidikan Islam: Vol. 12 No. 1 (2023): MARET
You may also start an advanced similarity search for this article.