PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA
DOI:
https://doi.org/10.32478/talimuna.v12i1.1137Keywords:
cooperative learning, learning motivationAbstract
Downloads
References
Arsyad, A. (2015). Media Pembelajaran.
Asmani, J. M. (2010). Tips Menjadi Guru Inspiratif, Kreatif, dan Inovatif. Diva Press.
Dewi, E. R. (2018). Metode Pembelajaran Modern Dan Konvensional Pada Sekolah Menengah Atas. PEMBELAJAR: Jurnal Ilmu Pendidikan, Keguruan, Dan Pembelajaran, 2(1), 44. https://doi.org/10.26858/pembelajar.v2i1.5442
Gredler, M. E. (2011). Learning and Instruction: Teori dan Aplikasi (edisi keenam). Kencana Prenada Media Group.
Hamdu, Ghiullam. Agustina, L. (2011). Pengaruh Motivasi Belajar Siswa Terhadap Pestasi Belajar Ipa Di Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian.
Hanani. (2018). Refleksi Model Pembelajaran Jigsaw Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar. CV. Intishar Publishing.
Hergenhahn, B.R dan Olson, M. H. (2008). Theories of Learning. Prenada Media Group.
Idzhar, A. (2016). Peranan Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Ahmad Idzhar SMK Negeri 1 Bantaeng. Jurnal Office, 2(2), 222–228.
Isjoni. (2009). Pembelajaran Kooperatif Meningkatkan Kecerdasan Komunikasi Antar Peserta Didik. Pustaka Pelajar.
Mustakim, H. Z. (2017). Strategi dan Metode Pembelajaran (Revisi). Matagraf Yogyakarta.
Yudha, M. S. dan R. (2005). Pembelajaran Kooperatif untuk Meningkatkan Keterampilan Anak TK. DepDiknas, Dikti.
Zulfiani. (2009). Strategi Pembelajaran Sains. UIN Syarif Hidayatullah.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors hold and retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
How to Cite
Similar Articles
- M Yusuf Agung Subekti, PENDIDIKAN KARAKTER DI PONDOK PESANTREN ANAK-ANAK , TA'LIMUNA: Jurnal Pendidikan Islam: Vol. 4 No. 1 (2015): MARET
- Muh. Rodhi Zamzami, PERKEMBANGAN BIOPSIKOSOSIOSPIRITUAL PESERTA DIDIK , TA'LIMUNA: Jurnal Pendidikan Islam: Vol. 4 No. 2 (2015): SEPTEMBER
- M. Sahibuddin M. Sahibuddin, AKTUALISASI MANAJEMEN PENINGKATAN MUTU BERBASIS MADRASAH , TA'LIMUNA: Jurnal Pendidikan Islam: Vol. 4 No. 2 (2015): SEPTEMBER
- Muzammil Muzammil, PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN ISLAM (Telaah Relevansi Konsep Pendidikan Dalam Kitab Ta'lim Muta'alim) , TA'LIMUNA: Jurnal Pendidikan Islam: Vol. 1 No. 1 (2012): MARET
- Nurlela, Amirudin, Iqbal Amar Muzaki, Inovasi Pendidikan Melalui Penerapan Kurikulum Merdeka di SMK Al-Fathimiyah Karawang , TA'LIMUNA: Jurnal Pendidikan Islam: Vol. 13 No. 1 (2024): MARET
- Winda Sri Rahayu, Rizqi Maulana, Novi Fadhilah Sopian, M. Makbul, Nur Aini Farida, Implementasi Metode Demonstrasi dalam Meningkatkan Keterampilan Praktik Wudhu Siswa Kelas 2C di SDN Duren 3 Karawang , TA'LIMUNA: Jurnal Pendidikan Islam: Vol. 13 No. 2 (2024): SEPTEMBER
- Yusuf Agung Subekti, Mutamakin Mutamakin, INTERAKSI ANTARA KYAI DAN SANTRI DALAM MEMBENTUK KEMANDIRIAN ANAK PADA PONDOK PESANTREN ANAK-ANAK , TA'LIMUNA: Jurnal Pendidikan Islam: Vol. 6 No. 1 (2017): MARET
- Ashif Az Zafi, Dwi Wahyu Putri, Siti Qurrotu A’yun Nisa’Auliya, Karina Fikriatil Husna, Widiya Maudita, Karya Ilmiah Remaja sebagai Upaya Pengembangan Minat dan Bakat di SMA Syubbanul Wathon Tegalrejo , TA'LIMUNA: Jurnal Pendidikan Islam: Vol. 13 No. 1 (2024): MARET
- Khalimatus Sa’diyah, MEMBUMIKAN ISLAM NUSANTARA MELALUI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM , TA'LIMUNA: Jurnal Pendidikan Islam: Vol. 8 No. 1 (2019): MARET
- A. Qomarudin, PLURALISME DAN MULTIKULTURALISME DALAM PENDIDIKAN ISLAM DI INDONESIA , TA'LIMUNA: Jurnal Pendidikan Islam: Vol. 3 No. 2 (2014): SEPTEMBER
You may also start an advanced similarity search for this article.