Evaluasi Strategik Kepala Sekolah Demi Tercapainya Tujuan Lembaga Pendidikan
DOI:
https://doi.org/10.32478/leadership.v1i2.446Keywords:
Evaluasi Strategi, Tujuan Lembaga PendidikanAbstract
Penelitian ini berfokus pada pendeskripsian evaluasi strategik perspekif pendidikan. Metode penelitian pada penelitian ini adalah kajian pustaka, dengan mempelajari materi-materi mengenai tema penelitian ini. Hasil penelitian menyatakan bahwa terdapat berbagai tujuan, prinsip, urgensi, dan langkah-langkah yang harus ditempuh dalam menjalankan evaluasi strategik pada lembaga pendidikan. Prinsip-prinsip yang harus dipegang untuk melaksanakan evaluasi ini diantaranya seperti prinsip continuity, comprehensive, objective, kriteria, dan kegunaan. Dan juga langkah-langkah yang harus ditempuh dalam evaluasi ini diantaranya menganalisis faktor internal eksternal, menilai kinerja, dan mengambil tindakan korektif.
Downloads
References
Kuncoro, Mudrajad. 2005. Strategi Bagaimana Meraih Keunggulan Kompetitif. Jakarta: PT. Gelora Aksara Pratama
Pedoman Penilaian Kurikulum. 1994. Depdikbud.
Karshi, Winardi. 1997. Manajemen Strategi cet 1. Bandung: Mandar Maju
Taufiqurokhman. 2016. Manajemen Strategik. Jakarta Pusat : Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Univ. Prof. Dr. Moestopo Beragama.
Fred R.David. 2011. Strategic Management Concepts And Cases. Florence South Carolina : Francis Marion Univercity
Mustofa, Eddy. Analisis Kajian Evaluasi Strategik Dengan Pengukuran Balance Scorecard Dalam Upaya Pencapaian Kinerja Sekolah.
Downloads
Published
Issue
Section
How to Cite
Similar Articles
- Fatahul Rahman, PEMBIAYAAN MAKRO PENDIDIKAN , Leadership: Jurnal Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam: Vol. 2 No. 2 (2021): JUNI
You may also start an advanced similarity search for this article.