PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA
DOI:
https://doi.org/10.32478/talimuna.v12i1.1137Keywords:
cooperative learning, learning motivationAbstract
Downloads
References
Arsyad, A. (2015). Media Pembelajaran.
Asmani, J. M. (2010). Tips Menjadi Guru Inspiratif, Kreatif, dan Inovatif. Diva Press.
Dewi, E. R. (2018). Metode Pembelajaran Modern Dan Konvensional Pada Sekolah Menengah Atas. PEMBELAJAR: Jurnal Ilmu Pendidikan, Keguruan, Dan Pembelajaran, 2(1), 44. https://doi.org/10.26858/pembelajar.v2i1.5442
Gredler, M. E. (2011). Learning and Instruction: Teori dan Aplikasi (edisi keenam). Kencana Prenada Media Group.
Hamdu, Ghiullam. Agustina, L. (2011). Pengaruh Motivasi Belajar Siswa Terhadap Pestasi Belajar Ipa Di Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian.
Hanani. (2018). Refleksi Model Pembelajaran Jigsaw Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar. CV. Intishar Publishing.
Hergenhahn, B.R dan Olson, M. H. (2008). Theories of Learning. Prenada Media Group.
Idzhar, A. (2016). Peranan Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Ahmad Idzhar SMK Negeri 1 Bantaeng. Jurnal Office, 2(2), 222–228.
Isjoni. (2009). Pembelajaran Kooperatif Meningkatkan Kecerdasan Komunikasi Antar Peserta Didik. Pustaka Pelajar.
Mustakim, H. Z. (2017). Strategi dan Metode Pembelajaran (Revisi). Matagraf Yogyakarta.
Yudha, M. S. dan R. (2005). Pembelajaran Kooperatif untuk Meningkatkan Keterampilan Anak TK. DepDiknas, Dikti.
Zulfiani. (2009). Strategi Pembelajaran Sains. UIN Syarif Hidayatullah.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors hold and retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
How to Cite
Similar Articles
- Ani Fitria Nurkhasanah, Nahdatul Khairunisa, Ummu Fitrah Widia , Amertya Azahra, Dinda Dwi Azizah , Rifdha Hayati, Debi Yandrizal , Seswi Derti, Zainal Asril , Problematika Evaluasi Pembelajaran PAI pada Kurikulum Merdeka di SDN 09 Tiumang Dharmasraya , TA'LIMUNA: Jurnal Pendidikan Islam: Vol. 13 No. 1 (2024): MARET
- Irsyad Zafir Ramadhan, Ali As'ad, Penerapan Pembelajaran Program Kitab Kuning untuk Menguatkan Karakter Religius Peserta Didik di MA Hasyim Asy’ari Bangsri Jepara , TA'LIMUNA: Jurnal Pendidikan Islam: Vol. 13 No. 2 (2024): SEPTEMBER
- Rosidin Rosidin, QUR’ANIC SELF-DIRECTED LEARNING , TA'LIMUNA: Jurnal Pendidikan Islam: Vol. 4 No. 2 (2015): SEPTEMBER
- Moh Imron Mudlori, Abdul Basit, ANALISIS PROBLEMATIKA TANTANGAN MADRASAH SEBAGAI TIPOLOGI LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM DAN SOLUSI DALAM MENGHADAPI ERA GLOBALISASI , TA'LIMUNA: Jurnal Pendidikan Islam: Vol. 8 No. 2 (2019): SEPTEMBER
- Muhammad Ilyas Junaidi Addahil, PROBLEMATIKA PENGEMBANGAN KURIKULUM DI LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM : TINJAUAN EPISTIMOLOGI , TA'LIMUNA: Jurnal Pendidikan Islam: Vol. 8 No. 2 (2019): SEPTEMBER
- Lailatul Afiyah, Anfa Regita Ayu Pratiwi, Maulidatuzzahro’, Pendidikan Agama Islam dalam Implementasi Kurikulum Merdeka di Sekolah dan Madrasah , TA'LIMUNA: Jurnal Pendidikan Islam: Vol. 13 No. 2 (2024): SEPTEMBER
- Muh. Rodhi Zamzami, PENERAPAN REWARD AND PUNISHMENT DALAM TEORI BELAJAR BEHAVIORISME , TA'LIMUNA: Jurnal Pendidikan Islam: Vol. 4 No. 1 (2015): MARET
- Ahmad Choirun Najib, Darnoto, Tantangan Guru Pendidikan Agama Islam di Era Modern dalam Penggunaan Artificial Intelligence (AI) , TA'LIMUNA: Jurnal Pendidikan Islam: Vol. 13 No. 2 (2024): SEPTEMBER
- Rosidi Rosidi, IMPLEMENTASI RAHMATAN LIL ‘ALAMIN PERSPEKTIF KH. HASYIM MUZADI DI MADRASAH , TA'LIMUNA: Jurnal Pendidikan Islam: Vol. 9 No. 2 (2020): SEPTEMBER
- Ahsan Muzadi, Siti Mutholingah, INTEGRASI PENDIDIKAN BERWAWASAN LINGKUNGAN HIDUP (GREEN SCHOOL) MELALUI PEMBELAJARAN PAI DI SEKOLAH , TA'LIMUNA: Jurnal Pendidikan Islam: Vol. 8 No. 2 (2019): SEPTEMBER
You may also start an advanced similarity search for this article.