Evaluasi Strategik Kepala Sekolah Demi Tercapainya Tujuan Lembaga Pendidikan

DOI:

https://doi.org/10.32478/leadership.v1i2.446

Authors

Keywords:

Evaluasi Strategi, Tujuan Lembaga Pendidikan

Abstract

Penelitian ini berfokus pada pendeskripsian evaluasi strategik perspekif pendidikan. Metode penelitian pada penelitian ini adalah kajian pustaka, dengan mempelajari materi-materi mengenai tema penelitian ini. Hasil penelitian menyatakan bahwa terdapat berbagai tujuan, prinsip, urgensi, dan langkah-langkah yang harus ditempuh dalam menjalankan evaluasi strategik pada lembaga pendidikan. Prinsip-prinsip yang harus dipegang untuk melaksanakan evaluasi ini diantaranya seperti prinsip continuity, comprehensive, objective, kriteria, dan kegunaan. Dan juga langkah-langkah yang harus ditempuh dalam evaluasi ini diantaranya menganalisis faktor internal eksternal, menilai kinerja, dan mengambil tindakan korektif.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Kuncoro, Mudrajad. 2005. Strategi Bagaimana Meraih Keunggulan Kompetitif. Jakarta: PT. Gelora Aksara Pratama

Pedoman Penilaian Kurikulum. 1994. Depdikbud.

Karshi, Winardi. 1997. Manajemen Strategi cet 1. Bandung: Mandar Maju

Taufiqurokhman. 2016. Manajemen Strategik. Jakarta Pusat : Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Univ. Prof. Dr. Moestopo Beragama.

Fred R.David. 2011. Strategic Management Concepts And Cases. Florence South Carolina : Francis Marion Univercity

Mustofa, Eddy. Analisis Kajian Evaluasi Strategik Dengan Pengukuran Balance Scorecard Dalam Upaya Pencapaian Kinerja Sekolah.

Downloads

Published

2020-07-04

Issue

Section

Articles

How to Cite

Evaluasi Strategik Kepala Sekolah Demi Tercapainya Tujuan Lembaga Pendidikan (R. Kharisma , Trans.). (2020). Leadership: Jurnal Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam, 1(2), 200-211. https://doi.org/10.32478/leadership.v1i2.446

Similar Articles

1-10 of 41

You may also start an advanced similarity search for this article.