Evaluasi Strategik Kepala Sekolah Demi Tercapainya Tujuan Lembaga Pendidikan
DOI:
https://doi.org/10.32478/leadership.v1i2.446Keywords:
Evaluasi Strategi, Tujuan Lembaga PendidikanAbstract
Penelitian ini berfokus pada pendeskripsian evaluasi strategik perspekif pendidikan. Metode penelitian pada penelitian ini adalah kajian pustaka, dengan mempelajari materi-materi mengenai tema penelitian ini. Hasil penelitian menyatakan bahwa terdapat berbagai tujuan, prinsip, urgensi, dan langkah-langkah yang harus ditempuh dalam menjalankan evaluasi strategik pada lembaga pendidikan. Prinsip-prinsip yang harus dipegang untuk melaksanakan evaluasi ini diantaranya seperti prinsip continuity, comprehensive, objective, kriteria, dan kegunaan. Dan juga langkah-langkah yang harus ditempuh dalam evaluasi ini diantaranya menganalisis faktor internal eksternal, menilai kinerja, dan mengambil tindakan korektif.
Downloads
References
Kuncoro, Mudrajad. 2005. Strategi Bagaimana Meraih Keunggulan Kompetitif. Jakarta: PT. Gelora Aksara Pratama
Pedoman Penilaian Kurikulum. 1994. Depdikbud.
Karshi, Winardi. 1997. Manajemen Strategi cet 1. Bandung: Mandar Maju
Taufiqurokhman. 2016. Manajemen Strategik. Jakarta Pusat : Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Univ. Prof. Dr. Moestopo Beragama.
Fred R.David. 2011. Strategic Management Concepts And Cases. Florence South Carolina : Francis Marion Univercity
Mustofa, Eddy. Analisis Kajian Evaluasi Strategik Dengan Pengukuran Balance Scorecard Dalam Upaya Pencapaian Kinerja Sekolah.
Downloads
Published
Issue
Section
How to Cite
Similar Articles
- Choirotul Maulidiyah, STRATEGI MANAJEMEN HUMAS DALAM MENINGKATKAN CITRA MADRASAH DI MTs AL MAARIF 01 SINGOSARI MALANG , Leadership: Jurnal Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam: Vol. 2 No. 1 (2020): Desember 2020
- Dhiaul Haq, Akhmad Said, Strategi Pembentukan Jiwa Kewirausahaan Santri Melalui Program Kopontren (studi Kasus di Pondok Pesantren Darussaadah Gubugklakah Poncokusumo Malang ) , Leadership: Jurnal Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam: Vol. 1 No. 1 (2019): Desember
- Wahyudi Widodo, MANAJEMEN PEMBINAAN PEMAHAMAN AGAMA ISLAM DI LEMBAGA NON KEPENDIDIKAN , Leadership: Jurnal Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam: Vol. 5 No. 1 (2023): Desember
- Akhmaliah Siti Nailan, ANALISIS MANAJEMEN RISIKO LEMBAGA PENDIDIKAN MENUJU GENERASI EMAS DALAM PERSPEKTIF AL -QUR’AN , Leadership: Jurnal Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam: Vol. 5 No. 1 (2023): Desember
- Rifqotun Nada, ANALISIS PERUMUSAN VISI, MISI DAN TUJUAN MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 9 INDRAMAYU , Leadership: Jurnal Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam: Vol. 5 No. 1 (2023): Desember
- Mochamad Nurcholiq, PERENCANAAN STRATEGIS LEMBAGA PENDIDIKAN (Studi Kasus Pembelajaran Mandiri Integratif di Pondok Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Malang) , Leadership: Jurnal Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam: Vol. 4 No. 2 (2023): JUNI
- Zaedun Na'im, MENCIPTAKAN PEMBIAYAAN PENDIDIKAN SEKOLAH/MADRASAH SECARA MANDIRI DALAM BINGKAI MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH/MADRASAH. , Leadership: Jurnal Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam: Vol. 4 No. 2 (2023): JUNI
- Khisna Azizah, Ainur Rofiqoh, Ifatu Romdhoni, MANAJEMEN PENDIDIKAN KELUARGA DALAM MENGEMBANGKAN KEMANDIRIAN ANAK , Leadership: Jurnal Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam: Vol. 4 No. 2 (2023): JUNI
- Anas Tania Janari, KEBIJAKAN PENDIDIKAN ISLAM ERA REFORMASI , Leadership: Jurnal Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam: Vol. 2 No. 2 (2021): JUNI
- Hasyim Mujadi, Strategi Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan (Studi Kasus Madrasah Aliyah Bahrul Ulum Tajinan Kabupaten Malang) , Leadership: Jurnal Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam: Vol. 3 No. 1 (2021): DESEMBER
You may also start an advanced similarity search for this article.